Inilah Yang Harus Anda Lakukan Setelah Membeli Smartphone Baru | NGUTIK-ANDRO

Inilah Yang Harus Anda Lakukan Setelah Membeli Smartphone Baru



Setelah membeli Smartphone baru biasanya banyak yang salah dalam memakainya. Seharusnya ada beberapa langkah yang harus dilakukan setelah membeli Smartphone baru.

Apa saja itu?

Berikut ini langkah yang harus anda lakukan ketika membeli Smartphone baru :


1. Isi Baterai Sampai Penuh

Biasanya Smartphone yang baru di beli sudah memiliki daya. Namun daya tersebut tidak di isi secara penuh. Sehingga perlu di cas ulang sampai penuh. Jangan di gunakan terlebih dahulu. Isi baterai kurang lebih selama 5 jam.



2. Masukan Akun Email Anda

Setelah melakukan pengisian daya. Selanjutnya adalah memasukan akun email anda. Karena dengan langkah ini anda bisa melakukan setting wizard untuk memulai waktu awal penggunaan smartphone.

Selain itu, untuk mengakses berbagai layanan di google play tentu anda harus memiliki akun google terlebih dahulu. Atau akun gmail.



3. Pasang Kata Sandi

Amankan Smartphone anda dengan memasang sandi pada menu kunci layar. Sehingga dapat melindungi akses ke informasi pribadi anda.

Jika anda malas dengan pengaturan kata sandi, bisa gunakan sentuhan sidik jari. Menggunakan sensor sidik jari membutuhkan 0,1 detik sampai 0,3 detik.



4. Setting Izinkan Pemasangan File Dari Sumber Tak Di kenal

Melakukan setting ini berfungsi untuk menambahkan aplikasi yang di kenal oleh google di hp anda. Sehingga ketika anda mengunduh aplikasi dari sumber tak dikenal dapat berjalan dengan maksimal.
Hal ini sangat berguna ketika anda akan mengunduh aplikasi untuk Smartphone yang tidak tersedia google playstore.



5. Matikan Pembaharuan Otomatis

Biasanya dalam Smartphone, pembaharuan sering kali terjadi. Tentu hal semacam ini akan menguras kuota anda. Oleh karena itu matikan atau anda bisa memilih opsi pembaharuan lewat wifi.
Sehingga ketika Smartphone anda tersambung dengan wifi, secara otomatis akan ada pembaharuan.


Dengan menggunakan tips diatas, tentu kita berharap Smartphone dapat bertahan lebih lama. Dan tetap menampilkan peforma terbaiknya.

Inilah Yang Harus Anda Lakukan Setelah Membeli Smartphone Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Septian

1 comments: