Pengertian TWRP Untuk Android Dan Kegunaannya | NGUTIK-ANDRO

Pengertian TWRP Untuk Android Dan Kegunaannya



Setiap hp yang akan di root tentu membutuhkan sebuah perangkat lunak pendukung proses root tersebut. Karena setiap proses root tentu akan menggunakan perangkat lunak. Perangkat lunak tersebut disebut TWRP.

Apa itu TWRP dan apa kegunaannya?
TWRP sendiri adalah kepanjangan dari Team win recovery project, sebuah tool atau software gratis yang dapat diinstal di perangkat android  yang fungsinya untuk digunakan sebagai tool yang dapat membantu pemulihan perangkat android.

TWRP ini bisa anda install sendiri di hp android apabila belum tersedia. Namun untuk beberapa tipe android terbaru seperti xiomi sudah terpasang perangkat lunak ini.

Fungsi perangkat lunak android TWRP yang sebenarnya adalah untuk membantu pengguna ketika sedang berurusan dengan proses recovery atau pemulihan perangkat lunak dalam android. Bisa juga untuk mengatasi jika sewaktu-waktu anda lupa sandi telepon.

Jika hp android anda sudah terpasang TWRP bawaan, sebaiknya jangan install TWRP baru hasil download.

Mengapa?

Karena TWRP bawaan lebih user friendly dibanding hasil download. Selain itu, proses restore dan backup sistem dalam TWRP bawaan lebih mudah digunakan oleh pengguna android dibanding hasil download. Hal ini di akibatkan oleh sifatnya yang user friendly tadi.
Install room juga dapat dilakukan dengan TWRP. Selain itu, fungsi lain dari TWRP bisa digunakaj juga untuk reset factory.

Cara Menggunakan TWRP sangat mudah. Yaitu dengan menekan tombol volume + dan Tombol Power secara bersamaan dalam beberapa detik  ketika hp dalam keadaan mati.

Setelah anda menekan tombol power dan tombol volume secara bersamaan. Tentu akan muncul dilayar tulisan yang berkaitan dengan recovery sistem.
Nah, begitulah tampilan recovery yang dimaksud.
Jika sudah seperti itu anda tinggal menjalankan saja perintah untuk root android atau yang lain.

Pengertian TWRP Untuk Android Dan Kegunaannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Septian

0 comments:

Post a Comment